[REVIEW] Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm, It’s Melting!

Processed with VSCO

I’m back!

setelah beberapa hari tidak membuat posting karena ada barang yang aku tunggu-tunggu kedatangannya!

yap! it’s Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm!

Sebelumnya aku tidak pernah memiliki blackhead tetapi whitehead. Berhubung bulan lalu habis demam berdarah kulitku kering pake banget (sampai ngelupas dah bersisik) aku konsultasi keErha. Bagus memang, kulitku yang kering lama-lama mulai mengeluarkan minyak, whitehead yang sebelumnya betah banget nangkring dihidung jadi hilang bersih tak bersisa tapi apa daya pasukan komedo putih malah digantikan oleh pasukan komedo hitam… blackhead!

Ternyata blackhead lebih kentara terlihat daripada whitehead, jadilah para emak-emak bertanya ini hidung besar abis digesek dimana T^T

Kata teman yang dokter kulit, kemungkinan karena Erha memberikan produk untuk kulit kering (pas konsultasi kulitku memang sedang kering-keringnya) jadinya kulitku berminyak setelah kondisi kulit balik lagi ke jenis kombinasi dan makin berminyak dibagian T zone. Minyak dan kotoran yang datang dari luar berteman, bersatu, teroksidasi dan terbentuklah sepasukan blackhead. Pengen banget mencet-mencet sebenarnya, cuma No! tidak boleh karena akan memperparah kondisi pori-pori apalagi pake pore strip.

Jadilah aku searching produk (prefer produk Korea) yang dapat mengentaskan kegalauanku dan pilihan jatuh pada Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm dan pasangannya Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask. Sekarang kita review yang blackhead out balm dulu ya.

Processed with VSCO with b5 preset

Awalnya aku kira tidak lebih besar daripada Innisfree sebum powder, tapi ternyata kemasannya lebih besar dengan diameter kurang lebih 2.5cmx5.5cm dengan berat 30g. Kotaknya terbuat dari bahan daur ulang dan diprint dengan soy ink. Jadi Go Green banget kan?

Tapi sayang produk ini tidak menggunakan spatula karena wadahnya mengharuskan kita colek-colek isinya dan ini menyebabkan kotoran ditangan berpindah tempat kebalm ini dan terkontaminasi.

Processed with VSCO

WHAT INNISFREE SAYS

[Blackheads balm with oil massage]

1. Clears the nose free of blackheads.
The balm melts as you roll it onto the skin, and dissolves the blackheads, clearing your skin.

2. Washable-melting type
The washable-type balm makes it easy to use, with fresh finish for oily skin.

3. Jeju volcanic cluster with strong sebum absorption
This precious nature oriented Jeju volcanic clusters are stronger than technology and red clay in skin clearing from the pores.

CARA PAKAI

Sebelum cleansing, aplikasikan Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm pada daerah tempat nongkrong blackhead. Kemudian dengan ujung jari pijat-pijat perlahan selama 3~5 menit baru kemudian dicuci dengan sabun atau dengan air hangat.

Aku biasanya bersihin wajah dulu dengan Garnier Micellar water baru mulai pakai balm ini. Jangan lupa untuk cuci tangan dulu ya.

Penggunaannya cukup 1 colekan, atau 5 kali usapan (kayak usap-usap balsem gitu) tapi buat aku 6 kali usapan, maklum hidung besar.

INGREDIENTS

CosDNA analyze by sty_candy

innisfree

Dari semua analisa yang aku baca hampir semua memberi score 1-3 pada mineral oil. yang menurutku malah sebenarnya aman untuk digunakan dikulit walaupun berasa grease tapi petroleum oil tidak menyebabkan clogged pore, tidak mengandung carsinogens, alami, dan sangat bagus untuk kulit terutama untuk kulit sensitif.

Oh ya, aku kira bahan “volcanic”nya akan menjadi kandungan utama, ternyata dia nyempil, namanya volcanic ash.

Untuk bahan yang lain berscore 3-4 saya akui memang sesuai dengan score yang diberikan. Agak-agak chemical

SMELL

Tidak begitu lembut sih wanginya, agak-agak waxy herbal gitu (apalah, susah bilangnya haha). Setelah diaplikasikanpun wanginya masih tercium.

MY EXPERIENCE

And is it really melted the blackhead? melting!! yes! and No! setelah aku pakai selama seminggu dengan tiga kali pemakaian hanya beberapa prajurit hitam yang gugur sedangkan usaha yang aku lakukan adalah menggosoknya selama 5 menit yang melelahkan karena kemalasanku hahaha, jadi pakai ini harus sabar ya. little bit disappointed for me.

Tekturenya memang oily dan greasy karena mengandung mineral oil tapi balm ini terbukti sangat gentle dikulit walaupun sempat deg-degan juga karena takut breakout akan terjadi. Tapi selama seminggu pemakaian hidung masih aman dan blackhead sedikit menghilang.

Melting? yeah, just in the surface. Jadi tidak aku recomendasikan untuk deep cleansing ya. kalau mau lebih baik hasilnya bagusnya dibarengi dengan penggunaan Innisfree Jeju Volcanic clay mask.

Setelah memakai Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm dan mencuci wajah dengan bersihpun sisa-sisa minyaknya masih berasa, jadi kayak berminyak banget ini hidung. duh! mesti di sweep dulu dengan micellar water. Not recommended jika digunakan sebelum penggunaan make up, jadi aku pakainya pas malam hari. Tapi prosuk ini bisa dibilang aman dan untuk semua jenis kulit 🙂

Aku masih akan memakainya sampai habis, siapa tau aja tiba-tiba terjadi keajaiban dunia dan blackheadku jadi hilang karena ketelatenan (maklum masih belajar, saya pemalas hahaha)

Rate! 3.5/5!

Will I repurchase?

Maybe -_-

Memang reviewnya agak terlambat sih, ini produk releasenya kapan aku reviewnya kapan hahaha

jadi bagi kalian yang sudah pakai, bagaimana pendapat kalian? ada rekomendasi selain produk ini? 🙂

001

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s