[Review] Benton Snail Bee High Concentrate Essence

“Benton” Snail bee high concentrate essence belakangan menjadi must have skincare
dalam ritual Korean skincare regimen karena produk ini diboosting menggunakan high-quality ingredients dalam formulanya. Nanti kita bahas ya apa saja bahan-bahannya.

Jadi dulu itu saya lihat video Youtubers yang memposting review Benton  Snail  Bee Essence ini membuat saya mupeng pake banget! Langsung deh cek di testerkorea dan kebetulan lagi ada diskon harian! siapa yang ga shock liat harganya dari 19.500 won jadi 15.000 won saja. Nunggu seminggu akhirnya produk sampai ditangan (maaf ya tidak ada foto pas produknya masih baru, tapi sebisa mungkin saya deskripsikan Benton  Snail  Bee  Essence ini)

Isi Benton  Snail  Bee  Essence adalah 60 ml dan untuk kemasannya menggunakan botol pump dengan bahan plastik berwarna coklat. Dengan dimensi 11 cmx3.5cm dan ini menurut saya cukup travelling friendly.

Dari texturenya, Benton Snail Bee Essence berbentuk gel dari pada essence lain yang lebih bertexture cair-kental. Dari review-review blogger yang lain mengenai produk ini, banyak yang menampilkan gelnya berwarna bening sedangkan punya saya sejak datang berwarna sedikit kecoklatan, karena saya tidak curiga (dari warna botolnya juga coklat) saya pakai saja dari bulan September-desember 2016 sempat skip sebulan dibulan november.

benton

Dibulan Desember inilah saya mulai merasa ada kejanggalan pada bau Benton  Snail  Bee  Essence ini, baunya seperti minyak goreng yang apak. Awal beli dia tidak ada bau aneh-aneh, malah bisa dibilang tidak berbau. Setelah saya cek isinya, warnanya semakin berwarna kecoklatan walaupun diswab tetap bening sih. Saya kira itu dikarenakan suhu yang extreme karena bahan-bahan Benton Snail Bee Essence menggunakan bahan-bahan aktif. Langsung deh saya sekap produk ini dan tidak digunakan lagi, sampai essence saya yang lain habis dan sedang bokek, duh!

Coba-coba deh saya email Benton untuk bertanya, dan inilah jawaban dari pihak Benton:

We confirm that Snail Bee High Content Essence manufactured in May to August, 2016 has a slightly brown tint.
This is because ingredients used during the period has a darker color than usual.
The darker snail bee essence  passed microbial test and stability test, and it is safe to use.
In the stability test, we checked that the essence with a brown tint turns darker at  45 celcious degrees after months. Still, the batch showed no dilution.
From the results, we can say the batch is safe to use.
Also, you can smell the original scent of its ingredients as we do not add any fragrance. Customers can feel differntly about the scent.
Should you have further inquiries, please do not hesitate to contact us.

Kind regards
Benton

Memang benar Benton saya diproduksi pada bulan agustus 2016 dan expired pada tahun 2018. Nah berarti bagi mereka aman, jadi mulai saya pakai lagi walaupun sisa sedikit sampai tanggal gajian mendekat hahaha

Cara Pemakaian

Setelah mencuci wajah dengan sabuk cuci muka (jangan sabun rinso, maaf ini intermezzo) dan setelah menggunakan toner (saya menggunakan toner dari IOPE Moistgen Skin Hydration), oleskan pada beberapa titik di wajah dan dengan ujung jari tepuk-tepuk pelan pada wajah hingga merata dan lanjutkan dengan produk sesuai regimen kalian.

Cukup 1-2 pump untuk seluruh wajah dan leher.

Nah sekarang kita bahas bahan-bahannya, siapkan teh hangat karena akan sedikit panjang, tapi semoga bermanfaat buat kalian.

INGREDIENTS~!

Cek cosDNA untuk analisa by skinandtonic

Score untuk Ingredientsnya antara 1-2 yang artinya aman! sip! saat cek-cek bahannya saya benar-benar “wow” sama produk ini, pantas saja Benton Snail Bee Essence ini dikatakan “Holy Grail” saat ini karena bahan-bahannya tanpa bahan air apalagi jenis-jenis paraben dan alcohol. Yuklah kita bahas.

Snail Secretion Filtrate

90% kandungan dari Benton Snail Bee Essence adalah snail mucin! bahan ini bukan bahan yang menjijikkan walaupun bahannya dari lendir siput, iihh~ ups! tapi lihat dari manfaatnya yang abang T.O.P pake banget!

Akhirnya saya tahu kenapa blogger-blogger dengan breakout yang parah dapat cepat sembuh dengan Benton Snail Bee Essence, ini dikarenakan kandungan dari Glycosaminoglycan yang mampu mengikat senyawa Cooper Peptide dalam snail mucin. Copper Peptide inilah yang memegang peranan penting dalam proses penyembuhan luka, merangsang pembentukan sel-sel baru dan menggantikan sel-sel yang lama, plus merangsang pembentukan collagen dikulit.

Nah, kembali ke Glycosaminoglycan, sebenarnya unsur ini ada dalam tubuh kita, berperan sebagai pembentuk jaringan pada tulang, elastin dan kolagen dengan sifatnya yang “menahan air”. Ketika berikatan dengan air, molekul mirip gula ini akan membesar dan mengisi ruang dalam kulit, menjaga elastisitas kulit.

Bee Venom

Bahasa Indonesianya adalah….. racun lebah? atau mungkin bisa yang dihasilkan dari sengatan lebah. Bee Venom adalah salah satu bahan aktif dari Benton Snail Bee Essence.

Bee Venom ini sedikit “tricky” dengan mengelabui kulit kita seperti disengat lebah (tapi dipemakaiannya tidak ada rasa tersengat loo ya) sehingga merangsang kulit digenjot untuk memproduksi kolagen dan menyembuhkan kulit yang dikira “tersengat”.

Human Oligopeptide-1

Dikenal dengan Epidermal Growth Factor (EGF) adalah kandungan sintetis yang digunakan untuk meniru pertumbuhan jaringan epidermis dan mempercepat regenerasi epidermis. Bahan ini banyak ditemukan di produk-produk kecantikan sekarang.

Arbutin

Arbutin merupakan bahan alternatif aman untuk memutihkan kulit dan banyak digunakan diproduk-produk pemutih.

Glycerin

Bukan bahan yang banyak diulas, tapi kandungan ini jika dikombinasikan dengan benar maka fungsinya dalah “menyedot air” dari bagian bawah dermis kulit sehingga hasilnya dapat melembabkan kulit.

Tapi perlu diingat kita harus terhidrasi dengan baik, gl
ycerin dapat menimbulkan efek sebaliknya jika kita tidak terhidrasi. Minumlah air minimal 2 liter/hari.

Betaine

Fungsi utamanya adalah anti-irritant pada cosmetik. Kemampuannya adalah hydrogen bonding a.k.a mengikat air. memberi kemampuan hidrasi yang “superior” untuk kulit tanpa meninggalkan efek lengket dikulit ketika menggunakan produk Benton Snail Bee Essence. Betaine adalah pasangan dari glycerin. Kombinasi dari keduanya yang menyebabkan “silk effect” (kebanyakan pada produk shampoo), membuat kulit lembut dan menurunkan efek kerutan.

Itulah bahan-bahan utama dari Benton Snail Bee Essence, selebihnya fungsinya hampir mirip satu sama lain. Ada yang menyebabkan iritasi tidak? Ada. dan itupun hanya satu yang saya temukan yaitu Butyliene Glycol, tapi scorenya hanya 1 (range 1-5) dari cosDNA yang berarti kalian benar-benar alergi  Butyliene Glycol baru saya tidak akan merekomendasikan Benton Snail Bee Essence.

Saya sejauh ini tidak menemukan kekurangan pada Benton Snail Bee Essence kecuali pada perubahan warna dan baunya (walaupun sudah dijelaskan oleh pihak Benton).

RESULT!

Karena tidak ada foto perbandingan saya mohon maaf (karena saya juga jarang jerawatan) tapi saya akan deskripsikan sebaik-baiknya.

Penggunaan dari september-desember 2016 wajah saya menjadi lebih cerah tapi bukan putih lo ya. Hal yang paling besar saya rasakan akan pada komedo dihidung yang membandel hilang satu tumbuh seribu. Walaupun masih ada disela-sela cuping hidung sebagian besar komedo putih saya lenyap dan hidung menjadi mulus kembali (sedih itu ketika saya keep pakainya karena masalah yang saya jabarkan diatas)

Kulit wajah menjadi halus dan kenyal. Tidak kering ataupun terlalu berminyak dibagian T-zone. Jadi nyaman raba-raba (jangan ditiru ya T^T)

Saya menggunakan Benton Snail Bee Essence dua kali sehari (atau lebih, tergantung berapa kali saya harus menggunakan make up hehe)

Price:

Harga di benton atau dishopping mall lain diKorea hampir mirip, berkisar antara 19.500-22.000 won jika dirupiahkan kurang lebih 200.000-an (belum term
asuk ongkos kirim dari negeri gingseng). Salah satu teman saya yang berminat dengan produk ini mengatakan pernah lihat disalah satu Online shop Indonesia dengan harga jauh dibawah harga aslinya. Saya tidak melarang untuk membelinya, tapi mohon dicek terlebih dahulu sebelum membelinya.

Leave a Reply

